Selasa, 07 Februari 2012

ISRIGHFAR DAN TAUBAT


Rasulullah SAW bersabda : “Demi Allah, sesungguhnya aku minta ampun kepada Allah dan bertaubat kepadaNya lebih dari tujuh puluh kali dalam sehari”. (HR.Bukhari)

Rasulullah SAW bersabda : “Wahai manusia, bertaubatlah kepada Allah, sesungguhnya aku bertaubat kepada-Nya seratus kali dalam sehari”. (HR.Muslim 4/2076)

Rasulullah SAW juga bersabda : “Barangsiapa yang membaca :

HR.Abu Dawud 2-85, Tirmizi 5-569, Al-Hakim dan menyatakan shahih dan Adz-Dzahabi menyetujuinya 1-511

“Aku minta ampun kepada Allah, tiada Tuhan kecuali Dia Yang Hidup dan terus menerus mengurus makhluk-Nya, aku bertobat kepada-Nya”
…….maka Allah akan mengampuni sekalipun lari dari perang.” (HR. Abu Dawud 2/85, Tirmizi 5/569, Al-Hakim dan menyatakan shahih dan Adz-Dzahabi menyetujuinya 1/511)
Rasulullah SAW bersabda : “Keadaan yang paling dekat antara Tuhan dan hamba-Nya adalah ditengah malam yang terakhir. Apabila kamu mampu tergolong orang yang dzikir kepada Allah pada saat itu. Lakukanlah”. (HR. Tirmizi, An-Nasa’i 1/279 dan Al-Hakim)

Rasulullah SAW bersabda : “Keadaan yang paling dekat antara hamba dan Tuhannya adalah di saat sujud. Oleh karena itu perbanyaklah Doa”. (HR. Muslim 1/350)

Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya hatiku lupa dan sesungguhnya aku minta ampun kepada-Nya seratus kali dalam sehari (HR. Muslim 4/2075)
 
يُخَادِعُونَ اللَّهَ وَالَّذِينَ آمَنُوا وَمَا يَخْدَعُونَ إِلَّا أَنفُسَهُمْ وَمَا يَشْعُرُونَ (9)
Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar